Kamis, 22 September 2016

Cara Paling Mudah Untuk Mengembalikan File yang Terhapus di Android

kali ini saya akan berbagi tentang beberapa aplikasi yang berfungsi untuk mengembalikan file seperti foto,video atau file lain yang secara sengaja atau tidak sengaja terhapus di Android sobat.
Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena tampilanya cukup sederhana.Software ini sangat aman karena bisa sobat download langsung melalui Playstore.

Berikut Aplikasi Untuk Mengembalikan File yang Terhapus.


  • Aplikasi Dumpster - Recycle Bin

Aplikasi ini cara kerjanya sangat mirip dengan recycle bin yang ada pada laptop atau komputer sobat,hanya saja aplikasi ini diciptakan untuk perangkat Android.Sebenarnya software ini lebih berfungsi untuk berjaga-jaga bila suatu saat sobat ingin mengembalikan lagi file yang telah terhapus. Sesuai dengan fungsinya sebagai recycle bin, maka file yang bisa dikembalikan adalah file-file yang terhapus setelah sobat install aplikasi ini.Jadi file yang terhapus sebelum sobat install aplikasi ini sudah bisa dipastikan tidak akan bisa dikembalikan.
Artinya ketika sobat menghapus sebuah file,maka file tersebut akan masuk terlebih dahulu ke aplikasi Dumpster dan tidak akan terhapus secara permanen.
Jika sobat berminat untuk memasang aplikasi ini silahkan download langsung di Google Playstore.


  •  Undeleter Recover Files & Data
Berbeda dengan aplikasi sebelumnya aplikasi ini membutuhkan akses root,jadi jika sobat belum memiliki akses root silahkan baca Cara Mudah Rooting Android Tanpa PC (KingRoot).
Aplikasi Undeleter Recover File ini ada dua versi yaitu versi gratis dan berbayar, untuk versi gratis sobat hanya bisa mengembalikan file foto dan semua jenis file data seperti log panggilan,SMS dan Whatsapp. Untuk mendapatkan full service silahkan download versi yang berbayar.
Tidak seperti aplikasi sebelumnya yang berfungsi sebagai recycle dan membebani kapasitas penyimpanan,aplikasi ini hanya menscan dan menemukan file yang terhapus kemudian mengembalikan file tersebut ke posisi semula.
Jika sobat tertarik dengan aplikasi ini silahkan langsung ke Playstore.

Sekian berbagi untuk kali ini,jika bermanfaat silahkan Share ke sobat yang lain.
Jika kurang jelas silahkan ditanyakan di komentar.
Biasakan baca dan pahami isi artikel sebelum berkomentar. (Biar ga gagal paham heheheh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar